Pentingnya Merenung


Jalaluddin al-Suyuthi dan Perjuangannya Mencari Pengakuan sebagai ...


AGEN SLOTS - Merenunglah dalam keheningan. Jangan gunakan pikiran untuk mencari berbagai jawaban. Dalam perenungan, kita tidak mencari jawaban. Cukup berteman dengan ketenangan, maka kita akan mendapat kejernihan pikiran.

Jawaban berasal dari pikiran jernih kita. Selama berhari-hari kita disibukkan oleh berbagai hal. Sadarilah bahwa pikiran kita memerlukan istirahat.

Istirahat yang dimaksud bahkan tidak cukup hanya dengan tidur, Sertailah tidur dalam keadaan terbangun. Merenunglah dan dapatkan ketentraman batin.

Ibarat air sabun yang di aduk dalam sebuah gelas kaca. Semakin banyak sabun yang tercampur, semakin keruh pula airnya. Semakin cepat kita aduk, semakin kencang pusaran.

Merenung adalah menghentikan adukan. Dan membiarkan air berputar perlahan. Perhatikan partikel sabun turun satu persatu menyentuh dasar gelas.

Benar-benar sangat pelan. Tanpa suara. Sampai kita mampu mendengar luruhnya partikel sabun. Sampai akhirnya kita mendapatkan air jernih yang tersisa dipermukaan. Air yang jernih mampu meneruskan cahaya. Demikian halnya dengan pikiran kita yang bening.

"Hati dan pikiran yang bening adalah kunci ketenangan dan juga remot kontrol untuk diri sendiri."


Baca Juga :  Teruslah berkarya


0 Comments: