Filosofi Jam

Download wallpapers old clock, old pocket watch, time, gold watch, antique  pocket watches for desktop free. Pictures for desktop free


SLOTS GAME -   Seorang pembuat jam tangan bertanya kepada jam yang sedang dibuatnya: “Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?”

“Ha?,” kata jam, “Mana sanggup saya?”

“Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?” Ucap si Pembuat Jam lagi.

“Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?” jawab jam penuh keraguan.

“Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?”

“Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali? Itu masih terlalu banyak”, tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

Dengan penuh kesabaran kemudian tukang Jam kembali bertanya kepada jam:
“Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?”

“Naaaah, kalau begitu, aku sanggup!” kata jam dengan penuh keyakinan.

Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.

Makna Cerita : 

"Terkadang kita sering kali merasa ragu dengan segala tugas pekerjaan yang terlihat begitu berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya, ternyata kita mampu. Bahkan yang semula kita anggap impossible untuk dilakukan sekalipun.Artinya adalah Jangan berkata “tidak” sebelum Anda mencobanya."


Baca Juga  : Filosofi Kopi 








0 Comments: