Kekuatan Pikiran

Botswana Lelang Izin Berburu Gajah | TIMES Indonesia

Agen Slot -    Saat berjalan melewati sekumpulan gajah, seorang pria tiba-tiba berhenti. Ia terlihat bingung karena gajah-gajah itu hanya diikat dengan tali kecil dikaki mereka. Tidak ada rantai, tidak ada kandang. Jelas sekali bahwa gajah bisa melepaskan diri dari ikatan mereka kapan saja. Tetapi entah kenapa mereka tidak melakukannya.

Hingga diapun menanyakan kepada seorang pelatih di dekatnya yang ada didekatnya. “Mengapa hewan-hewan itu hanya berdiri di sana dan tidak berusaha untuk melarikan diri pak?”

Sang pelatih menjawab dengan senyum “Ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kami menggunakan ukuran tali yang sama untuk mengikat mereka. Dan, pada usia tersebut, tali itu sudah cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya bahwa tali tersebut masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri. ”

Hewan-hewan ini bisa saja setiap saat membebaskan diri dari ikatan tali mereka. Tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat dimana mereka berada.

Renungan : 

"Seperti gajah-gajah diatas, berapa banyak dari kita yang menjalani hidup dan tergantung pada suatu keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita gagal sekali.
Artinya adalah jangan pernah takut gagal, karena dari kegagalan kita belajar. Orang yang berhasil adalah orang yang berani mencoba dan bangkit kembali.
Teruslah mengejar tanpa pernah berhenti.

Baca Juga : Kotak Kecil Penyentuh Hati 

0 Comments: