Tidak Memilih Menjadi Manusia Biasa

michael meltsner (@michaelmeltsner) | Twitter


Saya tidak memilih menjadi manusia biasa.

Memang hakku untuk menjadi luar biasa.

Saya mencari kesempatan, bukan perlindungan.

Saya tidak ingin menjadi warga yang terkungkung, rendah diri dan terpedaya karena dilindungi pihak berkuasa.

Saya siap menghadapi resiko terencana, berangan-angan dan membina untuk gagal dan sukses.

Saya menolak menukar insentif dengan derma.

Saya memilih tantangan hidup daripada derma.

Saya memilih tantangan hidup daripada kehidupan yang terjamin.

Kenikmatan mencapai sesuatu, bukan utopia yang basi.

Saya tidak akan menjual kebebasanku.

Tidak juga kemuliaanku untuk mendapatkan derma.

Saya tidak akan merendahkan diri pada sembarang atasan dan ancaman.

Sudah menjadi warisanku untuk berdiri tegak, megah dan berani.

Untuk berpikir dan bertindak untuk diri sendiri.

Untuk meraih segala keuntungan hasil kerja sendiri.

Dan untuk menghadapi dunia dengan berani dan berkata: “Ini telah kulSayakan!”

Segalanya ini memberikan makna seorang insan.

Dean Alfange [December 2, 1897 – October 24, 1989]


Baca Juga : VISI Dan Kerja Keras 


0 Comments: