Baru Berusia 5 tahun




Seorang ibu muda bertanya kepada anaknya yang baru berusia 5 tahun, “Jika mama dan kamu sedang bermain diluar bersama, lalu kita kehausan dan tidak ada air, terus kebetulan di kamu punya 2 buah apel didalam tas kamu, apa yang akan kamu akan lakukan nak?”


Si anak berpikir beberapa saat, lalu menjawab dengan nada mantap, “Aku akan menggigit kedua apel tersebut Ma.”


Mendengar jawaban si anak seperti itu, sang ibu pun kecewa kepada anaknya. Dan ia berpikir untuk segera mengajarkan anaknya mengenai apa yang seharusnya dilakukan, tetapi sang ibu terdiam dan mencoba bersabar sejenak.


Bandar Domino Online


Kemudian sang ibu kembali berkata lembut sambil mengelus sayang kepala anaknya itu, “Bisakah kamu memberitahu mama alasannya nak? kenapa kamu melakukan itu?”


Si anak pun menjawab dengan sangat lugu, sambil matanya berbinar-binar cerah. “Karena aku mau memberikan mama apel yang lebih manis"


Begitu mendengar jawaban si anak, hati sang ibu pun tersentuh. Tanpa terasa, air mata haru sudah jatuh membasahi pipi sang mama.


Terkadang, dalam sebuah keluarga yang harmonis juga bisa muncul kesalahpahaman dalam segala hal. Oleh karena itu, yang kita butuhkan adalah kesabaran dan kemauan untuk mendengar secara tuntas penjelasan dari orang-orang tersayang kita.


Baca Juga : Arti Sebuah Kehidupan 



0 Comments: