Menjaga Pikiran !

 



Bisakah selembar daun yang kecil menutupi bumi yang luas ini?

Untuk menutupi telapak tangan saja sangat sulit bukan?

Akan tetapi apabila daun kecil ini menempel di tepat mata kita, maka tertutuplah semuanya, jangankan bumi, langitpun bahkan ikut tertutupi.

Begitupun sama apabila diri kita ditutupi pikiran buruk sekecil apapun itu, maka kita akan melihat keburukan itu di semua sudut.

Bahkan Bumi ini juga akan terlihat buruk.

Jadi jangan pernah menutupi mata kita walaupun hanya dengan daun kecil.

Jangan pernah menutupi diri kita dengan sebuah pikiran buruk, walau sekecil apapun itu.

Apabila demikian, maka tertutuplah semua dalam diri kita.


Bandar Domino Online


Air dengan jumlah banyak di lautan luas yang dalam tidak akan pernah sanggup menenggelamkan sebuah perahu kecil yang berlayar di atasnya, kecuali kalau air mulai masuk ke dalam perahu itu.

Begitu juga dengan kehidupan ini, segala penilaian negatif akan selalu ada di sekeliling kita selalu dan dimanapun.

Tapi semuanya itu tidak akan sanggup untuk menenggelamkan kita, kecuali kita membiarkan itu semua masuk ke dalam akal pikiran kita sendiri.

Karena menjaga pikiran bukanlah tanggung jawab keluarga, teman, atau kerabatmu. Melainkan tanggung jawab diri kamu sendiri, ya tanggung jawab kita masing-masing.

Jadi kita tidak bisa menyalahkan orang lain untuk setiap masalah yang hadir di dalam kehidupan kita. Kitalah yang mengatur keluar masuknya sampah didalam hidup kita. Jadi pilahlah agar sampah itu tidak masuk untuk mengotori hidup kita!

"Pikiran kitalah pintu gerbangnya, kita harus pintar dalam menyaring apapun yang masuk  dari pikiran kita. Apabila pikiran kita baik dan positif, maka hidup kita pasti akan terasa nyaman. Jangan pernah lengah, dan bangkitlah."



Baca Juga : Memaafkan ^    ^


 

0 Comments: