Bekerja Keras!

gratis kebun buah-buahan foto | Piqsels

SLOT AGEN - Seorang pemilik kebun buah yang sudah cukup tua dan hampir meninggal dunia memanggil dua orang putranya.

Ia memberi pesan "Sudah bertahun-tahun kebun kita selalu menghasilkan buah yang baik dan bagus. Lihatlah tangan bapak ini, kasar karena sering mencangkul kebun kita dan kamu berdua tidak membantuku. Sekarang bapak akan memberitahukan kepada kalian. Bapak telah menyembunyikan harta karun dikebun kita. Harta karun itu milik kalian berdua sekarang, cangkullah dan galilah tanah disekitar pohon buah-buahan dikebun kita"

Tak lama lagi, pemilik kebun itu meninggal dunia.

Dan sekarang kebun buah-buahan itu menjadi milik kedua putranya. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung berangkat ke kebun untuk menggali harta karun tersebut.

Setiap hari mereka mencangkul dan mencangkul setiap hari. Setelah sekian lama mereka mencangkul hingga berbulan-bulan datanglah musim buah-buahan, tetapi kedua orang tersebut masih belum menemukan harta karun yang diceritakan Bapaknya sebelum meninggal.

Hingga datanglah seorang pedagang kebun, pedagang itu pun merasa heran "Baru kali ini saya melihat buah-buahan yang amat sangat baik." dan pedagang tersebut memborong semua buah-buahan tersebut.

kedua saudara itupun merasa heran dan terkejut karena mendapatkan begitu banyak uang dari hasil menjual buah-buahan yang ada dikebun mereka. Mereka pun saling pandang sambil melihat tangan mereka yang kasar dengan tersenyum dan mereka mulai berpikir 
"Ternyata harta karun yang dimaksud ayah adalah kebun ini sendiri".


Baca Juga : Filosofi Lebah 






0 Comments: