Semut Dan Lalat

Menjelajah Dunia Semut - Islampos


AGEN SLOT - Sekumpulan lalat nampak terbang berpesta diatas sebuah tong sampah didepan sebuah rumah, suatu ketika, anak pemilik rumah keluar dan tidak menutup kembali pintu rumah. Kemudian nampak seekor lalat bergegas terbang memasuki rumah tersebut. Si lalat langsung menuju meja makan yang penuh dengan makanan lezat.

"Aku bosan demgan sampah-sampah itu, ini saatnya menikmati makanan segar,"katanya. Setelah kenyang, si lalat bergegas ingin keluar dan terbang menuju pintu dimana tadi dia masuk, ternyata pintu tersebut tertutup rapat. Silalat hinggap sesaat dikaca pintu memandangi kawan-kawannya yang melambai-lambai kan tangannya seolah agar dia bergabung kembali dengan mereka.

Si lalat pun terbang di sekitaran kaca, sesekali melompat dan menerjang kaca, dengan tak kenal menyerah lalat itu mencoba keluar dari pintu kaca. lalat itu merayap mengelilingi kaca dari atas kebawah dan  dari kiri kenanan bolak-balik, demikian terus dan terus berulang. Hari mulai petang, si lalat itu terlihat kelelahan dan kelaparan. Esok paginya, si lalat terkulai lemas dan terkapar dilantai.

Tidak jauh dari situ terlihat sekelompok semut merah berjalan beriringan keluar dari sarangnya untuk mencari makan. Dan ketika menjumpai lalat yang tidak berdaya itu, mereka serentak mengerumuni dan beramai-ramai menggigit tubuh si lalat sampai habis.


Baca Juga : Game Keren berkualitas 


Dalam perjalanan puleng kesarang mereka, seekor semut kecil bertanya kepada rekannya yang lebih tua,"Ada apa dengan lalat ini sebenarnya?Mengapa dia sekarat?" "Oh... itu sering terjadi ada saja lalat yang mati sia-sia seperti ini. Sebenarnya mereka ini telah berusaha dan bersungguh-sungguh berusaha keluar dari pintu kaca itu. Namun ketika mereka tidak juga menemukan jalan keluar, mereka akan frustasi dan kelelahan hingga akhirnya jatuh sekarat dan menjadi menu makanan kita."

Semut kecil itu terlihat manggut-manggut, namun masih penasaran dan bertanya lagi,"Aku masih tidak mengerti, bukannya lalat itu sudah berusaha keras?Kenapa tidak berhasil?"

"Lalat itu seorang yang tak kenal menyerah dan selalu mencoba berulang kali, hanya saja dia melakukannya dengan cara yang sama."

"Ingat anak muda, jika kamu melakukan sesuatu dengan cara yang sama tetapi mengharapkan hasil yang berbeda, maka nasib kamu akan sama seperti lalat ini.


"Para pemenang tidak melakukan hal-hal yang berbeda,  mereka hanya melakukannya dengan cara yang berbeda"









0 Comments: