FILOSOFI TEH

How to Make a Proper Cup of Tea – LifeSavvy


AGENT SLOTS -  Teh adalah minuman favorit banyak orang. Selain aroma dan rasanya yang khas, teh juga sangat cocok dinikmai saat udara dingin.

Dari Secangkir teh, ternyata mengandung 5 makna yang sangat dalam untuk kehidupan kita.

 Murni

Teh adalah minuman tanpa pengawet, dipetik langsung dari daun teh asli, yang dikeringkan. Tidak ada campur tangan bahan kimia sama sekali. Tidak ada bahan-bahan lain untuk mempermanis rasa dan aroma.

Hal ini bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata. Agar kita hidup lebih jujur dan tidak menutup-nutupi keadaan.

Aroma 

Menghirup aroma teh yang khas, membuat hati dan pikiranmu terasa lebih fresh dan sejuk. Menenangkan hati, itulah aroma teh yang selalu dicari. Hal ini menandakan, teh memiliki kharisma yang selalu menenangkan jiwa siapapun yang meminum atau menghirupnya.

Dalam kehidupan, aroma teh sebagai pembawaan kepribadian kita. Jika kita berbuat baik, terus berpikiran positif, mampu mengerti perasaan orang lain, maka kehadiran kita di masyarakat akan ditunggu-tunggu dan bahkan dicari-cari.

Gula Tidak Dilarutkan Di Dalam Teh

Mungkin kita bertanya-tanya, kenapa gula dalam teh tidak diaduk supaya larut? Bukannya rasanya akan pahit? Kita hanya belum tahu filosofi dibaliknya. Ternyata, gula sengaja tidak dilarutkan supaya di awal terasa pahit dan di akhir terasa manis.

Begitulah hidup. Pada awalnya, kita merasakan betapa sakitnya jiwa dan raga yang terus ditempa masalah demi masalah. Tapi, berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa melewatinya. Hingga pada akhirnya, kita berada di puncak kesuksesan yang manis. Sebuah usaha, tidak akan mengkhianati hasil.

Takaran Gula Yang Sesuai

Sama seperti minuman racik lainnya, gula dalam teh bisa ditakar sesuai selera. Buat kita yang masih sehat dan bugar, dua sendok teh adalah porsi yang tepat. Tapi, kalau kita sudah punya penyakit diabetes atau ingin mencegahnya, meminum teh tanpa gula adalah solusi tepat.

Dalam hidup, kita sendirilah yang mengatur kadar bahagia dan sedih. Kalau pikiran kita positif setiap hari, beragam masalah justru dipandang sebagai tantangan. Sebaliknya, kalau pikiran kita didominasi oleh hal-hal negatif, masalah yang datang dianggap sebagai bencana besar. Jadi segera ubah pola pikiran kita.

Bermanfaat

Teh memiliki banyak manfaat yang sudah dibuktikan dengan berbagai macam penelitian.

Dalam hidup sudah semestinya memang harus memberikan manfaat untuk orang lain. Saling membantu satu sama lain tanpa mengharap imbalan.



"Hidup itu seperti secangkir teh. Rasa teh nya bergantung bagaimana caramu membuatnya,



Baca Juga : Induk Ayam 



0 Comments: