Ikan Kecil Dan Air




 Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk mengobrol di tepi sungai. Ayah berkata kepada anaknya, “Lihatlah Nak, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air tidak akan ada kehidupan.”

Pada saat yang sama, ada seekor ikan kecil yang mendengar percakapan itu dari bawah permukaan air, ikan kecil itu penasaran, apakah air itu? yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini. Ikan kecil itupun berenang dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang dijumpainya, “Hai tahukah kamu dimana tempat air berada? Aku mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan ini tidak ada.”


BANDAR DOMINO ONLINE

Ternyata semua ikan yang dijumpainya tidak mengetahui dimana air itu, ikan kecil pun semakin kebingungan, lalu ia berenang menuju mata air untuk bertemu dengan ikan tua yang sudah berpengalaman, kepada ikan sepuh itu ikan kecil menanyakan hal yang sama, “Dimanakah air pak?”

Ikan sepuh itupun menjawab dengan bijak dan tenang, “Tidak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu tidak menyadari kehadirannya. Memang benar, tanpa air kita semua akan mati dan kehidupan tidak akan pernah ada.”

Pelajaran : 

"Manusia kadang-kadang mengalami situasi yang sama seperti ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya saat ini, bahkan kebahagiaan sedang mengelilinginya sampai ia sendiri tidak menyadari kehadiran kebahagiaan itu."


Baca Juga : Menghapus Duri  

0 Comments: