Jangan Takut Menikah Karena Belum Mapan !

Traditional Marriage or Marriage Based on Love? - Sada El balad


AGEN POKER ONLINE - Ketika seseorang akan menikah, biasanya akan dilanda perasaan yang bermacam-macam. Ada rasa resah, gundah, bimbang dll. Termasuk tidak sabar menunggu datangnya sang pendamping.

Bagi calon suami, biasanya rasa khawatir menghantui pikirannya. Khawatir tentang kehidupan setelah menikah? Apakah bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga? Bagaimana nanti setelah kita mempunyai anak, mampukah kita membimbing dan mendidik mereka? Mengingat kebutuhan hidup sehari-hari semakin mahal dari tahun ke tahun.

Jangan Ragu untuk Menikah Karena Alasan Ekomomi. Karena Allah Melapangkan Rezeki Bagi Umatnya yang sudah Menikah.

Berikut janji Allah.

Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (An Nuur : 32)


Ayat tersebut adalah jawaban bagi kita yang masih ragu untuk menikah karena alasan ekonomi. Yang perlu kita tekankan adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, terus bekerja mencari nafkah untuk keperluan keluarga mereka nanti.

Sebenarnya yang terPenting adalah Mempunyai Pekerjaan dan Terus Berusaha.

Menikah merupakan salah satu ibadah yang di anjurkan oleh Rasulullah SAW. Tetapi sayangnya, banyak orang menikah setelah menunggu mapan. Padahal mapan tidak mnenjamin kebahagiaan dan pernikahan akan bertahan lama, yang terpenting adalah kita sudah mempunyai perkerjaan dan berusaha.

Memang wajar, kalau takut tidak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga. Itu sudah menjadi hal yang lumrah, tapi jangan jadikan sebagai penghalang untuk beribadah kepada Allah dengan cara menikah ya sob. Bukankah menikah itu menyempurnakan separuh agama?. Jadi bagaimana dengan biaya-biaya pernikahannya?

Tahukah kamu Bahwa Menikah Itu Sebenarnya Murah, Adat dan Gengsilah yang Membuatnya Jadi Mahal

Menikah itu bisa jadi murah ketika seseorang lebih memilih acara yang sederhana jika tidak ada adat dan gengsi diantara kedua belah pihak keluarga. Kalau tujuannya untuk menyempurnakan separuh agama dan untuk menjaga diri dari perbuatan maksiat, kenapa harus mahal-mahal?

Menikah itu sebuah ibadah yang bisa menjadi ladang pahala sepanjang hidup. Seharusnya niatmu menikah hanya karena Allah, jangan sampai salah niat. Lagipula, bila niat sudah mantap tentu kamupun tidak akan mudah lelah saat menjelang pernikahan, karena yang pasti kamu tidak sibuk dengan pikiran manusia, tapi lebih berharap yang terbaik kepada Allah.



Baca Juga : Ide Tempat Duduk Acara Pernikahan Kami Agar Keren !






0 Comments: